Jadi Good Mood



Hari ini paket baju yang dipesan aku serta ketiga temanku akhirnya datang setelah sekian hari menunggu. Ya mumpung kedua temanku juga lagi kumpul di rumahku sehabis pulang dari les. Baju rajut halus yang dipesan melalui online. Masing-masing membeli dua baju. Satu cardigan oren kembar berempat, satunya lagi milih sendiri. aku bajunya kembar sama Baity. Warnanya merah maroon gambarnya bonamani gitu. Lucu banget lihat di gambar. Setelah melihat langsung barangnya, hadeeh diluar dugaan! Kekecilan! Kampret. Padahal di foto itu bagus banget imut gitu terus size nya kelihatan besar. Bener-bener PHP kecewaa banget! Harganya empat puluh ribu sih. Sekedar ambil hikmah aja, buat reader mending kalau belanja baju lewat online shop harus membandingkan sama harga dan bahannya. Karena kejadiaan ini mood gue langsung jelek. Nyesel banget! Mending beli baju yang katun aja bahannya. Sialaaan!

Hari semakin sore. Teman-temanku tak mungkin berlama-lama dirumahku ingga petang. Mereka pulang bebarengan walaupun arah pulang berbeda jauh. Selepas mereka berlalu, dengan segera aku masukkan bajunya ke lemari rahasia. Aku pun membawa baju pesanan Bibila. Baju yang dia pesan saat aku buka terlihat besar. Aku rencananya ingin tukeran. Gila! Bahanya tipis amat. Semrawang gitu. Pokoknya trauma deh sama bahan rajut halus. Ngecewain banget! Apalagi kalo dipake kan gatel. Padahal barangnya ada di Bandung. Terkenal distronya yang berkelas kan? Sekali lagi. Trauma banget sama baju BAHAN RAJUT!

Seperti biasa sorenya aku olahraga dan seperti pada hari-hari sebelumnya aku mandi selepas mahgrip bahkan nyaris menjelang waktu isyak. Jangan ditiru rutinitasku ini. Mandi malam-malam bisa tertimpa penyakit tulang menjelang kemudian. Jujur saja, betisku suka kena kram setiap bangun tidur. Harus dirubah kebiasaan mandi malam-malam begini. Lan kali saja lah...

Aku mempunyai kakak laki-laki. Dia memiliki nama bagas. Biasa kupanggil Mas Bagas. Perawakannya mudah di tebak. Agak gendut,putih,hidung besar,tinggi dan alisnya tebal. Tidak seperti di pikiran reader yang berfikir kakak ku ganteng. Ganteng sih ada. Cuman agak gendut aja. Agak gendut bukan berarti obesitas. Hanya pipi sama perutnya aja yang embem. Wajar saja agak gendut. Hobinya saja memasak. Dan malam ini Mas Bagas akan membuatkan makan malam untuk sekeluarga yaitu mie ramen. Resep kuahnya mi ramen sih, tapi mie nya pake mie telur. Hadeh... yha, kita saksikan aja kehebatan memasak kakak ku dengan sedemikian rupanya menu yang di acak-acak Kakakku untuk sekedar bereksperimen. Apakah enak kuah pakai resep mie ramen namun, mie nya pakai mie telur.

Setelah browsing sekian banyaknya tab pada tampilan layar kerja mozila akhirnya praktek juga di dapur yang nyempil sama ruang makan dan kamar tidur ini. walaupun nyempil, dibagi sama ruang makan yang dibatasi oleh dua lemari dan sebuah lemari es kering(disebut kering karena tidak dicolokkan kabelnya. Sekedar berfungsi sebagai lemari), dapur tetap bersih dan rapi. Begini cara membuat dapur di dalam rumah. Dapur di luar rumah akan sepi ketika malam. Tidak ada yang betah memasak di dapur luar rumah karena angin malam yang dingin merasuki tubuh. Lama-lama sakit jika dipaksakan. Dengan ide “dapur nyempi” akan lebih mudah memasak makan malam. Jadi, nggak perlu repot-repot merenofasi hanya sekedar membuat dapur di dalam rumah. Hahaha!

Di dapur dalam ruamh yang lebih hangat daripada dapur di luar ini, kakakku akan mencoba membaut resep mie ramen buat kuahnya mienya pake mie telur(bingung kasih nama apa buat menu makanan yang dirombak Mas Bagas) sreg sreg! Mas Bagas menumis ini dan itu, memasukkan air, mencampurkan air dengan itu inilah bla bla bla. Sedangkan aku duduk manis di depan laptopku memperbaiki blog lamaku yang harus diperbarui. Toh aku juga merubah kata sandinya. Apa lagi alasannya selain lupa pasword. “FIRAAAA! ISAH-ISAH!” haduh lagi sibuk nih. Duniaku sedang diganggu oleh Mas Baga. Dia lagi masak, sempet-sempetnya nyuruh orang buat inilah itulah. Padahal aku berniat untuk isah-isaha sehabis semua kenyang. Heem oke deh isah-isah. Nyicil juga lumayan.

Ya ampun! Baunya sedep banget! Bikin laper deh. adduh jadi ancur deh dietku. Belakangan ini aku sering makan malam. Minggu kemaren makan malem makan mie ramen. Mahal tapi yang bayarin Mas Ifan jadi rapopo deh. hahahaa. Bener-bener ancurr jadwal dietnya. Orang yang paling sering menghancurkan jadwal dietku adalah Mas Bagas. Dikit-dikit bikin makanan, masak, baut makanan. Bikin gendut awoh!. Daging yang direbus telah berbau daging yang bikin perut teriak minta makan. Selanjutnya dituangkan ke kuah ramen yang sudah jadi. Banyak telurnya dan daging berpadu jadi segumpalan protein sebagai topping pada kuahnya. Air liur telah dibuatnya ngiler kepengen buru-buru melahap. Jago banget sih Mas Bagas masaknya. Ada dua panci yang berkuah dengan cabe dan tidak sama sekali. Aku menuangkan kuah ramennya ke dalam mie semangkuk dengan taburan daun bawang. Mmmm ... selamat makan. Esok menanggung resikonya jika naik sekiloo. Susah bener mau diet. Aku pernah turun enam kilogram dua bulan. Sekarang, kembali lagi percuma lagi deh berusaha lagi deh mau turun sepulu kilo. Aah sudalah jangan menyinggung perut melulu. Tersinggung nantinya. 

Dan kini, malam ini kekecewaanku tadi siang telah tergantikan oleh masakan kakakku, yakni mie jawa. aku sudah tidak memikirkan baju rajut jelek itu. Aku akui, walaupun masakan bereksperiemn, tetap saja enaak. Bidang memask memang hebat. Dapat menaikkan mood yang jelek menjadi mood yang good banget. Alhamdulillah, sudah mendapatkan sebuah pelajaran hari ini. 

See you next time. Dengan segudang cerita yang dapat dipetik hikmahnya.

 NON-FIKSI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mi Historia Blog Design by Ipietoon